Pages

Kamis, 07 Juli 2011

Nasihat Untuk Muslimah


Sebagai manusia kita harus saling menasihati .. sobat muslimah! tak kita sadari ternyata ada beberapa hal yang dapat menunjukkan kita kepada kebaikan tetapi banyak juga hal-hal yang dapat menjerumuskan kita ke pada kebathilan .. terserah bagaimana kita ? ingin mengikuti yang hak atau yang bathil ??? nah, share sedikit nih , ketika saya siaran radio dengan rekan saya , kami sempat membicarakan tema yang berjudul Nasihat Untuk Muslimah .. yuk sama-sama kita lihat >>
Ada 3 perkara yang dapat menyelamatkan manusia :
1.       Takut kepada Allah ta’ala ketika berada di tempat yang sepi atau di tempat yang ramai, (contohnya : berpacaran di tempat yang sepi , naudzubillah min dzalik . biasanya terjadi pada sepasang kekasih yang malu berpacaran ditempat umum) hal ini musti dan wajib kita hindari , kita harus memperkuat iman kita agar hal ini tidak terjadi pada kita. Kita harus takut kepada Allah dan Malu kepadanya ketika kita ingin berbuat dosa khususnya.
2.       Berpola hidup hemat atau sederhana ( baik dia orang yang berkecukupan apalagi orang yang pas-passan hidupnya heheehe..), khususnya untuk para muslimah nih yang memang kebiasaan lapar mata .. aduuhh .. ingat “INNALLAHA LAA YUHIBBUL MUSRIFIN” sesungguhnya Allah tidak menyukai sesuatu yang berlebihan. Walaupun kita lagi banyak rezeki tapi alangkah baikknya kita hidup hemat dan tidak berlebih-lebihan. Tapi konteksnya disini bukan berari kita harus hitung-hitungan dan pelit. Yang gak baik itu ya seperti banyak berbelaja yang bukan kebutuhan kita.
3.       Selalu berlaku adil di saat keadaan senang ataupun keadaan marah,  wah sobat muslimah, wanita itu kan identik dengan kelembutan.. nah kita harus dapat menjaga emosi kita dalam keadaan apapun ,
Ada 3 perkara yang dapat membinasakan manusia :
1.       Sangat kikir (bakhil), dia kikir, dia tidak mau berbagi kepada orang lain, berbagi rezekinya, pengetahuannya, dll.
2.       Senantiasa memperturutkan hawa nafsunya ;  berfoya-foya, berhubungan dengan seorang laki-laki.. wanita itu nafsunya 9 dan akalnya 1   (>.<)   , gunakan akal kita dengan sebaik-baiknya.. hal ini akan membinasakan kita.
3.       Membanggakan dirinya (sombong), untuk orang-orang yang berlimpah harta dan berlimpah ilmu lebih mudah untuk berlaku sombong, semoga kita termasuk kepada gol orang sombong dimana orang sombong itu tidak akan masuk Surga .
Ada 3 perkara yang dapat menghapus dosa :
1.       Menyempurnakan wudlu walaupun dalam keadaan dingin
2.       Melangkahkan kaki untuk selalu melakukan sholat berjama’ah
3.       Menunggu tibanya waktu sholat (sebelum adzan kita mempersiapkan diri untuk mendirikan sholat dengan berdzikir, sholat sunah rowattib ..
Ada 3 perkara yang dapat meninggikan derajat manusia :
1.       Selalu Mengucap salam
2.       Suka meberi makan kepada tamu atau kepada orang yang sedang kelaparan
3.       Sholat tahajud 


nah itu lah sobat muslimah .. mari kita tinggalkan hal-hal yang menuju dosa dan kembali kepada kebaikan .. ^_^
sumber : Ustzh Ely Noerhidayati
di : PP. Ummul Quro Al-Islami

s

0 komentar:

Posting Komentar