Pages

Kamis, 21 Juli 2011

Muslimah ala BIDADARI



Waahh.. sobat muslimah pasti pada bingung tuh,, muslimah ala bidadari.. bidadari pasti identik dengan kecantikan ya .. parasnya cantik, tubuhnya menawan apa lagi yaaa.. wah she’s perfect.. pasti pada bilang gitu deh..! nah ada aja ya muslimah ala bidadari tapi maksain sudah menyebar dimana-mana nih .. dari fashion , accesorries, make up .. dll (dan lupa lagi) banyak yang ingin seperti bidadari tapi maksain akhirnya bukan jadi bidadari tapi malah jadi cewe matre ( secara kan untuk mendapatkan segala macam aksesoris buat jadi bidadari pasti butuh hepeng ! alias duuit.. huft lagi-lagi duittt..
Kalo kata juri Miss indonesia nih cantik itu : cerdas, supel, Hidung mancung, bibir tipis, tinggi semampai, body langsing,, kaya gitar spanyol dan segalanya yang begitu begitu deh..!
Nah lain lagi.. kalo kriteria Miss universe tuh berani berbusana sweet swim .. alias ..... ( ayo jangan di bayangin yah .. ) aduh sayang banget ya... itu bidadari apa ya ?
Upsss jangan khawatir bagi kamu para muslimah yang ramah dan tabahn an solihah .. gak usah takut, kita muslimah sejati mempunyai kriteria kecantikan itu sendiri bukan ?
Saya ceritain sedikit yah .. kalian tahu kan aktris kita oki setiana dewi beberapa dari kita pasti menganggap dya seperti bidadari .. prikitiw.. ^_^ secara cantik . berjilbab, pintar, sopan santun , manis , suksess dan beda dari artis-artis yang lain . mbak OKI dulu punya masa lalu yang menarik lho .. dulu mbak Oki juga tidak berjilbab, dia seorang model, berprestasi di sekolah, dan dia adalah remaja yang sukses di kota Batam tempat kelahirannya tapi Allah berkehendak lain, dia fikir dia akan seperti  Luna Maya. Dian Sastro, sarah sehan, tapi tidak .. setelah Hidayah Allah diterimanya semua berubah,, ia memutuskan untuk menggunakan jilbab dan memplajari Islam lebih dekat, juga banyak mempelajari makna Al-Qur'an dan menerapkannya di kehidupan sehari-harinya .. ia meninggalakan semua kariernya demi mempertahankan jilbabnya tetap menutupi mahkota di kepalanya... SUBHANALLAH dan Allah maha Adil .. dengan berjilbab dya tidak terhalang sama sekali unttuk berkarier malah dia semakin exist..
nah kamu tahu bidadari itu punya inner beauty???
ya itu dia >> Inner beauty .. nah ini diah .. rahasia muslimah ala bidadari... jadi buat kamu maaf ya yang biasa di bilang not good looking (sama kaya saya ini ) aduh gak usah sediiihh.. keep your smile ;-)! karena kecantikan itu 3B : brain, beauty, and behavior .. beda dengan Islam ...presepsinya : kita mempuanyai kreatifitas untuk membuat pola sendiri. seperti apa cantik unutk muslimah dalam syari;at Islam, Bukan sweet swim, sweet face  alias good looking n sweet sweet lainnya ... cukup dengan balutan jilbab dalam hatimu  dan sekujur tubuhmu...
Brain : cerdas..  banyak ya wanita Indonesia .. baik yang pintar, cerdas, prestasi gemilang nah mudah mudahhan kita termasuk nih.. amien.. tapi banyak juga yang terjerumus.. nah berarti sama saja donk berpendidikan tapi perlakuan tidak sesuai.. manfaatkanlah kecerdasan kita untuk kebaikan.. nah menurut ilmu yang saya pelajari dari Ustd sya di dalam kelas niat yanag benar untuk menuntut ilmu itu :
1). untuk mencari ridho Allah SWT dan dunia akhirat
2). menghilangkan kebodohan dari dirinya sendiri dan juga menghilankan kebodohan dari orang-orang yang jahil atau bodoh.. (mengajarkan ilmu kepada mereka)
3). menghidupkan agama
maka dari itu yuk sobat muslimah kita harus memanfaatkan kecerdasan kita untuk berbuat kebajikan
Beauty : kecantikan.. nah.. cantik itu relative.. tergantung orang lihat aja sih .. ya ga! perempuan itu mahal. istimewa, mulia, dan perhiasan lho.. wanita soleha adalah perhiasan dunia tapi lain dari itu adalah hinanya dunia.. kalo kata THE CHANGCUTERS sih RACUN DUNIA.. ieehh ! perempuan seperti apa dulu yang kaya racun. alangkah indahnya jika kecantikan itu di jaga dan di pelihara nah buat musliamah yang ramah dan tabah.. cukup dengan menutupinya dengan balutan jilbab yang pantas,, jangan yang sampai leher aja.. sama aja donk dada kamu kelihatan ! jangan sampai orang lain tahu kecantikan yang kita simpan dan kita jaga.. itu semua amanah dan spesiaal kita bungkus untuk suami kita nanti.. betul ???
Behavior : tingkah laku.. tatakrama, sopan santun, karakter, akhlak.. dan lain - lain ..wah kalau tiingkah laku kaya binatang apa masih mau di bilang bidadari .. naudzubillah ,, berapa banyak dari kita yang bergaul bebas dengan lawan jenis , ada juga yang ga mau nikah tapi kumpul sapi sama para LELAKI HIDUNG PESEK, BELANG LAGI..(heehe maaff), berapa banyak dari kita melawan orang tua ?, mendhalimi saudara , teman, tetangga?? apa itu yang di bilang tingkah laku muslimah ala bidadari ? aduuuhh.. ga ush pusing - pusing mencari contoh teladan : Rasulullah SAW, "telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik.. yang mengharapkan bertemu Allah dan Hari akhir dan Banyak bedzikir kepada Allah" itu sepotong penggalan ayat Allah SWT
maka dari itu jangan tertipu oleh tipu daya zaman ...
ga sadar kan kalau kecantikan wajah yang bisa drees up alias pake dempelan bedak tebel .. uhh . cantik iya memang .. tapi kena air langsung hilang...
jadilah muslimah dengan pergaulan muslimah, fashion muslimah, akhlak muslimah, yang sesuai..
yuk kita sama - sama membantu menghiasi bumi tercinta ini dengan melahirkan perempuan muslimah yg ramah, tabah dan solihah ;-)......
yuk sama-sam kita lukis pelangi masa depan kita .. yang indah menghiasi bumi ini ...


catatanku di pondok tercinta : Pondok Modern Ummul Quro Al-Islami

0 komentar:

Posting Komentar